Header Ads

Tiga Webcam Terbaik di Tahun 2022 yang Wajib Kamu Beli!


Hari-hari dimana video 480p dan 720p yang lumayan berbintik-bintik harus kita hadapi beberapa tahun yang lalu, dan pada arkhinya setelah sekian lama berlalu, sekarang ini mulai bermunculan berbagai macam webcam keren yang sudah memdukung resolusi 1080p, bahkan 4K.

Webcam dengan resolusi 1080p murah terbaik sudah sangat mudah ditemukan, dan webcam 4K juga malah makin terjangkau. Mereka bahkan memiliki sejumlah fitur keren dan rapi, seperti halnya shot-tracking, video filter, built-in ring lights, dan banyak lagi. Oleh karena itu, menambahkan webcam yang jauh lebih baik sangatlah menguntungkan bahkan untuk komputer all-in-one terbaik sekalipun.


Untuk sekarang, Logitech C920S merupakan pilihan terbaik, mengingat harganya cukup terjangkau (jika dibandingkan webcam yang sekelas) dan mampu memberikan kualitas gambar yang tajam. Tetapi jika kamu membutuhkan resolusi yang lebih tinggi atau mungkin untuk digunakan sebagai opsi khusus streaming, pada kesempatan ini kami akan membagikan beberapa webcam terbaik di tahun 2022 yang bisa kamu beli.

List webcam terbaik tahun 2022 yang kami bagikan ini dilihat dari segi spesifikasi dan build quality-nya. Maka dari itu persiapkan saja dompet kamu setebal mungkin.

1. Razer Kiyo Pro



Kami percaya bahwa Razer Kiyo Pro, anggota terbaru dari deretan webcam Razer, adalah webcam terbaik yang saat ini ada di pasaran. Meskipun harganya mahal, webcam ini menawarkan performa yang membuat investasi kamu sepadan, terutama karena fitur-fiturnya yang mudah beradaptasi sehingga cocok untuk segala macam hal, mulai dari remote calling ketika kamu rapat sampai dengan live streaming di Twitch maupun YouTube.

Webcam ini memiliki tiga fields of view berbeda yang tersedia untuk berbagai scene dalam Livestream kamu, dan kamu bisa memilih antara opsi 1080p 60FPS yang begitu smooth untuk gameplay atau bisa juga memilih mode HDR untuk meningkatkan kualitas video selama sesi Zoom.

Pada saat artikel ini dibuat, webcam Razer Kiyo Pro ditaksir dengan harga sekitar 3 jutaan.

2. Elgato Facecam


Meskipun secara keseluruhan webcam satu ini berada di urutan kedua, Elgato Facecam sebenarnya adalah pilihan utama kami jika kamu hanya membutuhkan webcam untuk streaming atau membuat video YouTube saja. Desainnya bisa dibilang lumayan kontroversial, namun justru itulah yang membuatnya menarik dan cocok digunakan oleh konten kreator

Jika kamu sedang mencari webcam, keputusan perusahaan untuk menghilangkan fitur microphone dan auto-focus mungkin membuat webcam ini tampak seperti produk setengah matang. Namun pada kenyataannya, orang-orang yang melakukan streaming di platform seperti Twitch atau YouTube seringkali mendapati bahwa fitur-fitur ini lebih merepotkan ketimbang manfaatnya.

Sebagai hasil dari dihilangkannya kedua fitur tersebut, Elgato Facecam jadi memiliki rancangan yang luar biasa untuk komunitas streaming ,dan menawarkan beberapa perangkat lunak terbaik yang pernah kami temukan pada sebuah webcam.

Kamu bisa membeli Elgato Facecam ini dengan mengeluarkan uang 2.8 jutaan.

3. Logitech C922 Pro



Untuk melakukan live streaming dengan benar, kita tidak bisa hanya menggunakan webcam biasa. Bukan hanya memerlukan resolusi tinggi, tetapi webcam tersebut juga perlu mendukung fitur penggantian latar belakang (background) sehingga semua yang terlihat di layar viewers kamu adalah gameplay dan penampakan kamu sendiri. Maka dari itu, Logitech C922 merupakan pilihan terbaik untuk dibeli, apalagi harganya juga tergolong murah.

Untuk para gamers, webcam ini sudah dioptimalkan untuk aplikasi seperti XSplit dan OBS. Ditambah, Logitech C922 Pro telah mendukung resolusi 1080p pada 30 fps dan 720p pada 60 fps. 

Bukan itu saja, kamu juga bisa menemukan fitur auto-focus, field of view 78 derajat, dua intergrated omnidirectional microphone, dan mampu memperbaiki low-light secara otomatis.

Logitech C922 Pro ini dibandrol dengan harga yang cukup variatif, dimulai dari 1 juta sampai dengan 1.3 jutaan, tergantung toko yang menjualnya.

Itulah beberapa webcam terbaik di tahun 2022, kamu pilih saja sesuai kebutuhan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.