Header Ads

Belum Lama Muncul, Rumbleverse Resmi Tutup Server


Setelah akhir-akhir ini mulai bermunculan kabar terkait penutupan server dari sejumlah game besar, salah satunya Apex Legends, ternyata hal serupa juga menimpa Rumbleverse.

Seandainya kamu belum tahu, Rumbleverse merupakan game ber-genre Battle Royale garapan Epic Games yang belum lama ini dirilis, sekitar 6 bulan yang lalu, namun pada akhirnya harus terpaksa menutup servernya. 

Diketahui bahwa alasan mereka menutup server Rumbleverse ada kaitannya dengan jumlah player yang memainkannya. Terlepas dari Epic berhasil mempopulerkan Fortnite, hanya saja besarnya nama Epic dan Fortnite nyatanya tidak mampu mengangkat nama dari game Battle Royale bertemakan Wrestling tersebut. 

Game ini awalnya dirilis pada tahun lalu, lebih tepatnya bulan Agustus 2022. Mengingat developer yang membelakanginya adalah Epic Games, sosok yang membuat Fortnite tetap menarik dan up-to-date.

Berbeda dengan game Battle Royale pada umumnya, Rumbleverse ini sebenarnya memiliki konsep yang sangat menarik ketika dimainkan, dimana kita akan bergulat satu sama lain dengan banyak player, bukannya saling tembak menembak. 


Akan tetapi, elemen itu saja nampaknya masih belum cukup, sehingga membuat Epic Games beserta Iron Galaxy Studios memutuskan untuk menutup servernya setelah musim pertamanya usai. Padahal kita belum merasakan evolusi final dari gamenya, yang mana hal tersebut juga telah diungkapkan sendiri oleh Iron Galaxy Studios.

Pengumuman dari penutupan server ini mereka publish melaluo Twitter, dimana mereka mengucapkan terima kasih kepada player-nya karena telah memainkan Rumbleverse, baik yang memainkannya sejak play test maupun saat peluncuran resmi. 

Perpisahan ini membuat mereka memutuskan untuk memberikan Battle Pass secara cuma-cuma beserta Double XP sebagai ucapan terima kasih karena telah bersedia memainkan gamenya. Langsung saja mainkan gamenya, karena untuk kedepannya kita sama sekali tidak akan bisa memainkan Rumbleverse. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.