Header Ads

Blue Protocol Network Test Ditunda ke Bulan Maret 2023


Seperti yang sudah dijanjikan, developer Blue Protocol, Bandai Namco, menyampaikan informasi lebih lanjut terkait Blue Protocol Network Test yang baru-baru ini ditunda. Dalam livestream singkat, dan melalui postingan di situs resminya, mereka mengatakan bahwa test tersebut diharapkan bakal diselenggarakan pada akhir bylan Maret 2023, yang mana pada awalnya dijadwalkan 14 Januari 2023.

Menurut postingan tersebut, mereka masih menyelidiki akar masalah yang menyebabkan mereka memutuskan untuk menunda test teraebut. Meskipun tidak dijelaskan secara rinci apa masalah yang dimaksud tersebut, mamun mereka sadar penuh mengenai apa penyebabnya dan bagaimana cara memperbaikinya. Sekarang hanya tinggal mengimplementasikan dan memeriksa solusinya saja. 


Ini membutuhkan waktu, sehingga para tim meminta maaf karena tidak dapat merinci jadwal yang lebih spesifik untuk test-nya, namun mereka menjanjikan adanya update pada akhir Februari 2023.

Selama siaran tersebut, mereka menjelaskan salah satu masalah berkelanjutan yang mempengaruhi jadwal network test. Singkatnya, sebelumnya pengujian dan pemeriksaan internal mengungkapkan sebuah masalah yang berkaitan dengan cara game mengelola muatan player di berbagai server yang membentuk dunia gamenya.

Blue Protocol ini menggunakan sistem auto-scaled untuk mengelola sumber daya jaringan mereka. Sistem ini mengalokasikan sumber daya tersebut secara dinamis di berbagai server. Kelompok server yang berbeda melayani area permainan yang berbeda, namun masih bisa diberi sumber daya yang sesuai dengan kebutuhannya. 

Misalnya, area yang dipenuhi player secara real time akan dialokasikan sumber daya tambahan guna mengurangi lag, dan seterusnya. Masalah yang muncul berkaitan dengan scaling logic, proses otomatis yang menentukan bagaimana sumber daya tersebut nantinya bakal dialokasikan dan dialokasikan kembali. Masalah ini memengaruhi permainan dalam party, menyebabkan beberapa player menghilang atau keluar saat mencoba masuk ke misi atau area lain secara bersamaan. 

Hal ini juga berdampak pada masalah seperti chat yang delay atau chat-nya gagal terkirim dengan baik. Oleh karena itu, Blue Protocol Network Test ditunda untuk menyesuaikan sistem auto scaled dan scaling logic-nya guna memastikan para player mendapatkan pengalaman bermain yang lebih smooth.


Saat ini Blue Protocol masih dalam fase development untuk PC, PS5, dan Xbox Series X. Untuk PC, mereka rencananya akan merilisnya pada musim semi 2023 di Jepang, sementara wilayah dan platform lain bakal menyusul. 

Uji coba jaringan ini akan dilakukan pada akhir Maret 2023, informasi lebih lanjut mengenai jadwal tersebut diharapkan akan dirilis pada akhir Februari 2023. Kita tunggu saja.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.