Header Ads

Aplikasi Populer Android yang Wajib kamu Hindari

Aplikasi populer Android di bawah ini pada awalnya terlihat akan sangat membantu atau menghibur kita, tetapi faktanya adalah di akhir mereka hanya akan membuatmu merasa dicurangi.

Play Store sebagai rumah bagi jutaan aplikasi Android untuk publish sering sekali mendapatkan sebuah kritikan dari para penggunanya dikarenakan Playstore dianggap kurang tegas terhadap penyaringan Aplikasi yang tidak aman .

Sebab jika kita tidak berhati-hati dalam mengunduh sebuah aplikasi, maka HP kita bisa saja dibobol dan data-data penting yang ada didalamnya dirampas oleh mereka yang tidak bertanggung jawab.

Guna mengurangi kejadian yang merugikan tersebut dan juga sebagai tindakan untuk pencegahan berikut adalah beberapa aplikasi populer Android yang sepertinya sangat wajib kamu hindari.

1 ES File Explorer

ES File Explorer adalah sebuah aplikasi si berjenis File Manager yang dicap sebagai file manager terbaik dan sangat populer di Android.

ES File Explorer explorer memiliki total jumlah unduhan yang sangat banyak. namun, ada baiknya kalian tidak mengunduh aplikasi ini. versi free dari aplikasi ini dipenuhi oleh Bloatware dan adware yang akan terus-menerus menyuruh penggunaannya untuk mengunduh aplikasi tambahan via notifikasi popup yang tidak dapat dinonaktifkan.

Aplikasi ini terlihat semakin buruk ketika pada April 2019 PS ditendang dari Playstore karena terbukti telah melakukan praktik klik iklan secara otomatis di perangkat pengguna tanpa pengguna sadari yang pastinya.
adalah agar kalian dapat menghindari aplikasi serupa dan menggunakan yang lebih pasti seperti files buatan Google

2. QuickPic Gallery
QuickPic gallery banyak sekali digunakan oleh orang bahkan dicap sebagai galeri foto terfavorit, hal ini terjadi sebelum diakuisisi oleh cheetah mobile pada tahun 2015.
tetapi sekarang yang sudah menjadi di salah satu aplikasi yang berbahaya, terutama semenjak pengguna Google Plus menemukan bahwa aplikasi QuickPic ditemukan mulai mengunduh data pengguna dari server perusahaan.
QuickPic pernah dihapus dari Playstore di akhir tahun 2018, sebelum pada akhirnya QuickPic kembali pada tahun 2019.
saat ini ini ada banyak sekali aplikasi di Play Store dengan nama QuickPic, sehingga sangat sulit sekali untuk mengidentifikasi mana aplikasi yang asli. Oleh sebab itu ada baiknya kita untuk tidak menginstal aplikasi yang bernama QuickPic ini dan gunakanlah yang lebih Kredibel seperti photos dari Google

CLEANit
Aplikasi Clean it ini sangat populer, aplikasi ini adalah aplikasi untuk pembersih file sampah dan telah dibunuh oleh sebanyak 10000000 kali dan mendapat 85% ulasan Bintang ⅘, tetapi sama saja seperti ES File Explorer dan QuickPic gallery, aplikasi ini juga layak untuk kamu hindari Mengapa? karena sebagian besar dari apa yang diiklankan adalah yang berpotensi merugikan HP pengguna.
Contoh kecilnya adalah seperti membersihkan cache, itu hanya akan memperlambat HP kamu karena ketika membuka kembali aplikasi aplikasi tertentu maka ia akan mulai lagi dari awal untuk me load UI nya dan darii situ lah cache nya akan kembali terbentuk.
Membersihkan RAM juga hanya akan menyebabkan lebih banyak penggunaan baterai. sebagai alternatif kamu lebih baik menggunakan greenify.

DU Battery Saver
DU Battery Saver ini merupakan sebuah aplikasi si yang bertujuan untuk menghemat baterai yang jika kita lihat aplikasi ini sudah diunduh oleh banyak sekali orang dan tercatat ada 7,6 juta ulasan bintang 5 di Play Store.
sama seperti aplikasi Clean it, DU Battery Saver layaknya kita Hindari saja dikarenakan apa yang diiklankan oleh mereka itu sangat berbeda dengan apa yang pengguna dapatkan.
DU Battery Saver tidak benar-benar memiliki kemampuan untuk mengisi daya perangkat lebih cepat. Selain itu itu juga tadi server juga pernah dibuang dari Playstore karena termasuk ke dalam aplikasi yang terlibat dalam skandal penipuan. Meskipun begitu, Itu aplikasi ini masih banyak beredar di situs download aplikasi di internet. sejauh yang kami Pantau sampai saat ini belum ada aplikasi yang benar-benar dapat membantu sebuah perangkat untuk mengisi daya lebih cepat

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.