Header Ads

Cara Mengatasi iPhone yang Tiba-Tiba Tidak Ada Suaranya


Ketika sedang mendengarkan musik, video call atau telepon melalui perangkat iPhone, kemudian tiba-tiba suara yang terdengar mendadak hilang? Pernahkah Anda mengalami hal demikian? Jika iya, cara mengatasi iPhone yang tiba-tiba tidak ada suaranya tentu menjadi sebuah informasi yang sangat berguna bagi Anda.

Dengan mendapatkan informasi tersebut, tentu masalah yang terjadi pada iPhone Anda bisa segera Anda atasi. Mengenai hal tersebut, berikut kami akan berikan informasinya!

Cara Mengatasi iPhone yang Tiba-Tiba Tidak Ada Suaranya


Cek silent mode pada iPhone


Penyebab utama iPhone Anda suaranya tiba – tiba hilang adalah iPhone berada dalam mode diam. Oleh karena itu jangan lupa untuk Anda periksa tombol beralih silent mode terlebih dahulu. Jika ternyata iPhone Anda tersilent, pantas tak ada suaranya muncul.

Namun jika ternyata iPhone tidak berada dalam kondisi silent mode namun tiba – tiba suaranya tidak muncul artinya ada yang salah pada perangkat dan Anda harus cari solusi lainnya.

Periksa pengaturan suara


Memeriksa pengaturan suara juga Anda perlu lakukan. Jika misalkan pada perangkat Anda dilengkapi dengan tombol dering maka yang Anda harus lakukan adalah memindahkan tombol ke bagian depan, kemudian di layar perangkat periksa dan pastikan agar Anda bisa melihat bahwa tidak muncul tanda berwarna orange.

Setelah itu buka pengaturan dan lihat pada bagian mode jangan ganggu. Periksa mode tersebut aktif atau tidak pada perangkat Anda. Jika masih aktif, matikan mode tersebut dengan cara geser kursor ke bawah pada sudut kanan paling atas yang akan digunakan dalam membuka pusat kontrol dan nonaktifkan mode tersebut jika dalam keadaan aktif karena masalah iPhone yang tiba – tiba tak bersuara bisa terjadi karena hal ini.

Restart iPhone Anda


Cara mengatasi iPhone yang tiba – tiba tidak ada suaranya selanjutnya dengan merestart iPhone Anda. Masalah pada iPhone seringkali terjadi karena bug namun hal tersebut tidak berbahaya. Error pada sistem yang membuat sistem harus direfresh ulang sangat diperlukan.

Oleh sebab itu jika Anda memang tipe orang yang selalu mengaktifkan perangkat, sesekali bisa Anda matikan perangkat tersebut atau jika memang Anda tidak bisa berlama – lama tanpa perangkat paling tidak Anda sering restart iPhone Anda.

Pasang kemudian cabut headphone


Jika iPhone terjebak pada mode headphone, Anda bisa coba cara ini. Colokkan jack headphone dan kemudian segera Anda cabut kembali. Ulangi lagi untuk plug dan cabut sampai beberapa kali.

Tindakan ini tentu saja akan menghilangkan mode headphone Anda dan sekaligus dapat menjadi sebuah cara yang bisa dilakukan dalam mengatasi problem suara pada perangkat iPhone Anda yang sedang bermasalah.

Lakukan update pada iOS iPhone Anda


Cara terakhir yang juga bisa dilakukan dalam mengatasi iPhone yang mati tiba – tiba adalah dengan melakukan upgrade pada perangkat iPhone ke versi iOS yang terbaru.

Jadi jika Anda masih menggunakan sistem yang belum diperbarui, coba perbarui saja. Caranya sangat mudah yaitu dengan Anda buka pada menu pengaturan, setelah itu Anda pilih general atau umum dan terakhir klik pada bagian update pembaruan perangkat lunak. Tara, sistem sudah terupdate.

Cukup mudah bukan cara mengatasi iPhone yang tiba – tiba tidak ada suaranya? Itulah beberapa cara yang Anda bisa lakukan dan selamat mencoba tutorialnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.