Header Ads

Cara Mendinginkan iPhone yang Cepat Panas


Cara Mendinginkan iPhone yang Cepat Panas
- Perangkat yang cepat panas menandakan bahwa perangkat tersebut mengalami overheat. Anda pengguna iPhone yang notabennya merupakan suatu perangkat highend pun bisa mengalami kondisi ini. Lantas adakah cara mendinginkan iPhone yang cepat panas?

Ada beberapa cara yang ternyata bisa dilakukan sebagai tindakan antisipasi ketika Anda mengalami kondisi overheat pada iPhone Anda. Berikut informasi selengkapnya untuk Anda terkait cara mendinginkan iPhone yang cepat panas, let’s check these out!


Cara Mendinginkan iPhone yang Cepat Panas

Aktifkan mode low power

Bagi Anda pengguna iPhone, sama halnya dengan perangkat yang lain bahwa penggunaan terus menerus pada iPhone menjadikan perangkat ini cepat panas.

Begitu juga dengan tingkat kecerahan layar dapat menjadikan iPhone cepat panas karena ponsel harus mengeluarkan daya yang besar dengan tingkat kecerahan layar maksimal. Oleh sebab itu untuk membuat kinerja iPhone tidak terlalu besar dan stabil, Anda perlu mengaktifkan mode low power pada perangkat tersebut.

Matikan aplikasi yang berjalan di latar belakang

Aplikasi yang berjalan di latar belakang ponsel menyebabkan iPhone cepat panas terlebih jika dibarengi dengan tingkat kecerahan layar yang tidak berada dalam mode low power. Untuk mematikan aplikasi yang berjalan di latar belakang iPhone Anda, caranya sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda buka aplikasi pengaturan iPhone
  • Selanjutnya Anda pilih opsi umum
  • Setelah itu pada opsi tersebut, segarkan app di bagian latar belakang
  • Opsi ini membuat Anda bisa melihat daftar aplikasi yang berjalan di latar belakang
  • Kemudian langkah terakhir, matikan dengan cara menggeser slide

Hindari menggunakan perangkat untuk streaming terlalu lama

Perangkat apapun bahkan perangkat high end sekelas iPhone kalau digunakan streamingan dalam waktu yang lama pasti akan mengalami kerusakan. Oleh sebab itu hindari menggunakan perangkat untuk melakukan streaming terlalu lama.

Beri batas waktu juga untuk Anda melakukan streaming di perangkat. Hal tersebut tentu akan berakibat sangat baik pada perangkat dan membuat umur baterainya juga bertahan lama.

Restart atau matikan perangkat

Tidak hanya dapat mengatasi iPhone yang ngelag atau perangkat yang aplikasinya tidak berjalan normal, merestart perangkat iPhone juga dapat bermanfaat dalam menjadikan perangkat tidak cepat panas.

Jika menurut Anda merestart terlalu singkat sebagai cara mendinginkan iPhone yang cepat panas, maka Anda bisa mematikan perangkat dalam beberapa waktu. Minimal Anda bisa matikan perangkat 15 – 20 menit. Baru kemudian iPhone bisa Anda hidupkan kembali.

Hindari menyalakan data seluler ketika jaringan perangkat sedang buruk

Ketika Anda berada di lokasi yang memang signalnya susah, maka sangat dianjurkan agar Anda tidak menghidupkan data seluler Anda. Menghidupkan data seluler ketika signal jaringan Anda tidak dalam kondisi baik dapa menjadi penyebab masalah perangkat cepat panas.

Jika Anda masih ragu, coba saja pergi ke lokasi yang susah signal maka karena aktivitas mencari signal beberapa menit kemudian iPhone Anda akan terasa hangat. Hal ini menjadi tanda bahwa perangkat iPhone mengalami overheat.

Bawa ke tempat service

Jika semua cara mendinginkan perangkat iPhone di atas sudah Anda coba namun tetap saja masalah tidak teratasi, bahkan kondisi overheat pada perangkat sampai menjadikannya mudah mati maka solusi yang bisa Anda ambil adalah membawanya ke tempat service.

Cari saja tempat service iPhone di tempat Anda. Pastikan Anda membawa ke service resminya agar tidak terjadi masalah yang lebih parah lagi.


Itulah beberapa cara mendinginkan iPhone yang cepat panas dan bisa Anda terapkan. Semoga informasi yang kami bagikan di atas menjadi ulasan yang menginspirasi dan membawa manfaat khususnya bagi pengguna iPhone.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.