Header Ads

Software Edit Video Gratis untuk PC

Software Edit Video Gratis untuk PC

Software edit video gratis untuk PC ringan memang banyak dicari oleh orang, terutama bagi mereka yang menggunakan PC atau Laptop low end. Akan tetapi, sejauh ini kebanyakan orang lebih memilih untuk mencari software edit video gratis untuk PC guna menghemat uang, namun bisa diakses secara penuh.

Pada kesempatan ini, kami bakal bagikan beberapa software edit video gratis untik pengguna PC atau Laptop.

1. Adobe Premiere Pro

Software Edit Video Gratis untuk PC 1

Well, siapa yang tidak tahu software editing video satu ini. Bisa dibilang Adobe Premiere Pro merupakan aplikasi sejuta umat bagi para editor video, terutama bagi YouTuber.

Bukan tanpa alasan, Premiere Pro ini dikenal karena kaya akan fitur-fitur yang menunjang kegiatan editing, sehingga hasilnya lebih memuaskan ketimbang software edit video lainnya.

Dengan Adobe Premiere Pro, kalian bisa export hasil editing ke kualitas 4K. Ditambah codec software satu ini juga sangat lengkap.

Akan tetapi, untuk mengoperasikan software tersebut kalian diharuskan memiliki basic editing video terlebih dahulu, karena memang cukup sulit digunakan oleh para pemula.

Apakah software Adobe Premiere Pro berbayar? Iya, software satu ini berbayar. Akan tetapi, kalian bisa mencicipinya secara gratis dengan cara mencoba paket Free Trial terlebih dahulu.

2. OpenShot

Software Edit Video Gratis untuk PC 2

Aplikasi edit video terbaik selanjutnya adalah OpenShot. Dengan software satu ini, kalian bisa menggunakan banyak fitur yang tersedia secara gratis, tanpa membayar sama sekali.

Di sini, kalian takkan merasa pusing ketika mengoperasikannya, mengingat tampilan yang digunakan sangatlah sederhana dan newbie friendly. Sehingga sangat cocok bagi para pemula yang masih belajar editing video.

Software tersebut bisa kalian gunakan di Windows, Mac maupun Linux. Untuk mengunduhnya.

3. Camtasia

Software Edit Video Gratis untuk PC 3

Camtasia merupakan aplikasi edit video yang tidak hanya digunakan di Windows tapi juga di Mac.

Menariknya, aplikasi ini memiliki berbagai fitur keren untuk membuat video berkualitas tinggi, yakni screen recording.

4. VSDC Free Video Editor

aplikasi gratis

VSDC Free Video Editor adalah software edit video non-linier gratis untuk PC yang dapat digabungkan dengan perangkat lunak editing video profesional yang mahal.

Tidak ada program lain yang disertakan dalam proses penginstallannya, hanya saja sesekali kalian akan diminta untuk melakukan upgrade ke versi premium.

Dengan software VSDC, kalian bisa menggunakan profile yang sudah tersedia guna mempermudah dalam proses editing. Selain itu, VSDC juga dapat dimanfaatkan untuk burning disc.

5. Kate’s Video Toolkit

aplikasi gratis 1

Bagi kalian yang ingin menggabungkan beberapa potongan klip menjadi satu film atau mengedit video namun masih belum paham dengan berbagai aplikasi atau software edit video, maka kalian wajib mencoba Kate’s Video Toolkit.

Selain editing, kalian juga bisa dengan mudah convert video ke berbagai ekstensi, mulai dari format AVI, MOV, WMV, ASF, DIVX, MP4, 3GP, MPEG1, VCD-NTSC, MPEG2, VCD-PAL, SVCD-PAL, DVD-PAL, dan masih banyak lagi.

Dari 5 aplikasi edit video gratis untuk PC di atas, mana kira-kira pilihan kalian?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.